Rabu, 12 Mei 2010

SAMSAT KABUMI

0 komentar
PROGRAM INOVASI PELAYANAN PRIMA KEPOLISIAN TERPADU "SAMSAT KABUMI"
merupakan salah satu program yang dilaksanakan Kepolisian Resor Ciamis secara terpadu bersama Dispenda Kab. Ciamis dan PT. Jasa Raharja dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat wajib pajak pemilik kendaraan bermotor, petugas Samsat akan mendatangi rumah penduduk untuk melayani pengurusan pengesahan STNK / pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan.
Tujuan dari Samsat Kabumi adalah untuk mendekatkan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat, terutama yang memiliki tingkat kesibukan yang tinggi, sehingga tidak dapat datang mengurus ke kantor Samsat setempat, dengan adanya Samsat Kabumi ini masyarakat wajib pajak akan sangat terbantu serta mempersingkat waktu dalam pengurusan pengesahan STNK/ pembayaran pajak kendaraan bermotornya.
Samsat Ciamis telah menyiagakan 2 unit sepeda motor berikut 2 orang petugas yang akan melayani masyarakat wajib pajak dalam Program Samsat Kabumi ini, yang akan dipusatkan di kantor Samsat Ciamis.

MEKANISME PEMBAYARAN PAJAK MELALUI PROGRAM SAMSAT KABUMI
  1. Masyarakat / wajib pajak menghubungi Petugas Operator melalui Call Center Samsat Kabumi untuk melakukan pendaftaran.
  2. Petugas Operator akan menginformasikan kepada Petugas Lapangan bahwa ada wajib pajak yang akan melakukan pembayaran pajak kendaraan.
  3. Pada hari itu juga petugas akan mendatangi masyarakat / wajib pajak untuk mengambil berkas kendaraan dimaksud.
  4. Petugas akan memproses berkas kendaraan tersebut di kantor Samsat Ciamis, setelah selesai petugas langsung mengantarkan berkas kendaran kerumah masyarakat / wajib pajak pada hari itu juga.
PERSYARATAN ADMINISTRASI
  1. STNK Asli.
  2. SKDP Asli.
  3. KTP Asli sesuai dengan identitas pemilik dan identitas kendaraan bermotor yang tercantum dalam STNK.
Program Samsat Kabumi ini terbatas, hanya untuk pelayanan pengesahan STNK dan pembayaran pajak tahunan serta SWDKLLJ
Layanan ini merupakan salah satu bentuk nyata Perpolisian Masyarakat. “Selain memberi Pelayanan Prima, juga untuk menjalin Silaturahmi dengan Warga Masyarakat”

Call Center Samsat Kabumi :   081312797345

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda:

TERIMAKASIH . . . ANDA TELAH MEMATUHI PERATURAN LALU LINTAS . . . SAYANGI NYAWA ANDA . . . JAGA KEAMANAN DAN KESELAMATAN DIRI SERTA PENGGUNA JALAN LAINNYA . . . SOPAN SANTUN DIJALAN . . . SEMOGA SELAMAT SAMPAI DITUJUAN